01 July 2016

Amanat Pembina Upacara : Pilihlah Sahabatmu


Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh
Yang saya hormati Kepala Madrasah dan Staf
Dewan Guru dan Siswa-Siswi...
Pidato yang singkat ini berjudul:

Pilihlah Temanmu
‘Anil mar-i laa tas-al, wa sal ‘an qariinihi.
Artinya: Janganlah tanya tentang sifat seseorang, tapi perhatikan siapa teman-temannya.


Manusia cendrung berteman dengan yang sifatnya sama. Anak berteman dengan anak, remaja dengan remaja, dewasa dengan dewasa. Orang baik bergaul dengan orang baik. Demikianlah lazimnya.

Seseorang yang selalu bergaul dengan orang baik, maka ia dianggap orang baik.

Seseorang yang selalu bergaul dengan orang yang tidak baik, maka ia cenderung dianggap orang yang tidak baik.

Dengan melihat siapa teman-temannya, maka sifat seseorang dapat diketahui. Oleh karena itu pilihlah siapa temanmu.

Demikianlah pidato singkat ini, mohon maaf bila ada kekurangan atau kesalahan. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih .

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
  1. Amanat Pembina Upacara: Tahun Baru Islam
  2. Amanat Pembina Upacara: Hari Ibu
  3. Amanat Pembina Upacara: Akhlak Terpuji
  4. Amanat Pembina Upacara: Semangat Belajar
  5. Amanat Pembina Upacara: Generasi Muda Penerus Bangsa
  6. Amanat Pembina Upacara: Tata Tertib Sekolah
  7. Amanat Pembina Upacara: Kebersihan Sekolah
  8. Amanat Pembina Upacara: Berani Bertanggung Jawab
  9. Pidato Upacara Bendera: Generasi Muda Berkarakter
  10. Pidato Upacara Bendera: Persatuan dan Kesatuan
  11. Pidato Upacara Bendera: Disiplin Dimulai Dari Diri Sendiri 
  12. Pidato Upacara Bendera: Kejujuran Dimulai Dari Sekarang 
  13. PidatoUpacara Bendera: Hari Pahlawan
  14. Pidato Upacara Bendera Hari Senin: Tanggung Jawab sebagai Prilaku terpuji
  15. Pidato Upacara Bendera Hari Senin: Iman & Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa 
  16. Amanat Pembina Upacara: Menuntut Ilmu Adalah Ibadah
  17. Pidato Upacara Bendera Hari Senin: Hikmah Upacara Bendera
  18. Pidato Upacara Bendera: Pilihlah Temanmu
  19. Judul Selanjutnya...

No comments:

Post a Comment